Sebelum Pakai Sex Toys Ketahui Dulu Hal Ini

Bisnis sex toys atau alat bantu sex memang panas. Panas dalam hal ini bukan hanya karena ini soal sex melainkan juga pundi-pundi pendapatan yang dihasilkan sex toys. Estimasi sekarang industri sex toys bernilai hampir 30 juta US dollar, dan akan naik hingga lebih dari 50 juta US dollar pada 2026. Hari ini, penggunaan sex toysbukan hanya bagi yang masih jomblo namun juga pasangan suami-istri, dari generasi baby boomers, generasi millennials hingga generasi Z.

Keamanan dari sebuah sex toys sering terlupakan bukan hanya oleh pemakainya namun juga regulasi yang ada, padahal para ahli sudah merekomendasikan. Sebagai contoh, sex toys yang beredar di pasaran khususnya yang menyasar kaum perempuan tidak ada sertifikasi SNI atau izin keamanan produk dari BPOM. Ketidak hadiran regulasi yang jelas tersebut membuat keamanan sex toys menjadi diragukan.

Jadi, gimana sih memilih sex toys yang aman dan menggunakannya secara sehat? Terdapat lima tips krusial bagi pemakai sex toys yang wajib diperhatikan.

  • Ketahui Materi Apa Yang Digunakan Dalam Pembuatan Sex Toys Walaupun tidak ada cukup literatur ilmiah mengenai keamanan tubuh dengan berbagai macam material sex toys, terdapat beberapa material yang harus dihindari. Beberapa sex toys menggunakan bahan dari phthalates. Bahan ini, yang mana digunakan pada beberapa jenis plastik, telah dilarang penggunaanya di Amerika pada produk mainan anak dandot bayi karena dapat mengganggu hormon manusia. Banyak produk sex toys yang menyatakan bebas phthalates. Namun karena industri ini tidak diregulasi dengan baik maka kamu harus berhati-hati. Banyak produk sex toys yang masuk ke Indonesia berasal dari China dengan harga yang murah. Tanyakanlah pada penjual bahan pembuatannya apa. Dan hindari sex toys yang terlalu lembut namun dijual dengan harga murah.
  • Cuci Dan Keringkan Sex Toys Secara Teratur Banyak penyakit seksual yang dapat ditularkan dari penggunaan sex toys yang tidak higienis. Pencucian sex toys harus dilakukan setiap selesai pemakaian. Cara mencuci yang benar seharusnya ada dalam pedoman yang disertakan dalam pembelian. Dan keringankan dengan betul, karena sex toys yang lembab dapat tumbuh jamur. Selain itu cara menyimpan harus di tempat kering dan terlindungi.
  • Pakaikan Kondom Walaupun kamu sudah membersihkan dan mengeringkan sex toys mu secara teratur. Masih terdapat kemungkinan menularkan penyakit sexual. Dalam sebuah jurnal yang dipublikasikan pada 2014 menyebutkan bahwa ditemukan virus papilloma manusia pada vibrator yang telah dipakai dan dicuci sehari sebelumnya. Pergunakan kondom supaya menjamin keamanan kamu untuk bersenang-senang.
  • Hindari Memakai Buah Atau Alat Rumah Tangga Lainnya Orang sering kali menggunakan buah seperti mentimun, terong, atau pisang sebagai sex toy. Terkadang pula orang memanfaatkan fitur getar pada handphone atau sikat gigi elektrik untuk bermasturbasi. Hal ini sangat berbahaya karena kebersihan dari alat-alat itu dipertanyakan. Jika terpaksa menggunakan alat-alat itu pakaikan kondom.
  • Belilah Dari Perusahaan Yang Jelas Industri sex toys tumbuh setiap harinya, tanpa adanya regulasi yang jelas hal itu sangat sulit bagi konsumen untuk membeli produk yang aman. Namun kita bisa memulainya dengan melakukan riset terhadap perusahaan pembuat sex toys apakah transparan dengan produk yang dibuatnya. Perusahaan yang jelas seharusnya memberikan data sheet dari produknya, mulai dari bahan pembuatan, dimensi ukuruan, hingga cara mencuci produk.

Yang paling penting dalam menggunakan sex toys adalah dengarkan tubuhmu. Jika kamu merasakan gatal, panas, tidak nyaman ketika memakai atau setelah memakai. Hentikan penggunannya.

Tinggalkan Balasan

Email Anda tidak akan di publikasikan. Bidang yang ditandai * harus diisi