Vitamin D Untuk Mencegah Covid 19

Vitamin D merupakan vitamin terlarut dalam lemak yang memainkan pernanan penting bagi tubuh.

Nutrisi ini merupakan hal yang penting dalam sistem daya tahan tubuh. Oleh karenanya banyak orang yang bertanya-tanya mengenai manfaat vitamin D untuk mencegah tertular Covid-19.

Sementara ini belum ada obat mujarab untuk menyembuhkan seseorang dari covid-19, tindakan pencegahan seperti jaga jarak dan menjaga kebersihan dapat membantu kamu terhindar dari virus yang menyebabkan Covid-19.

Sebuah studi menunjukkan pasien covid-19 yang dirawat di rumah sakit mengalami penurunan resiko atas kematian jika memiliki kandungan vitamin D yang cukup bagi tubuh.

Bagaimana Vitamin D Mempengaruhi Kekebalan Tubuh?

Vitamin D diperlukan untuk berfungsinya sistem kekebalan tubuh kamu, yang mana merupakan garis pertahanan pertama melawan infeksi dan penyakit.

Vitamin ini memainkan peranan penting dalam respon kekebalan. Yang mana memiliki anti-inflammatory dan immunoregulatory, di mana hal itu krusial dalam pengaktifan sistem kekebalan tubuh.

Vitamin D diketahui dapat membantu fungsi sel kekebalan, termasuk sel T dan macrophages, yang dapat melindungi tubuh dari pathogen.

Vitamin ini berperan penting dalam sistem kekebalan, dan telah dikaitkan jika seseorang kekurangan vitamin D maka akan mudah terinfeksi penyakit dan permasalahan imun lainnya.

Selain itu vitamin D juga dikaitkan dengan fungsi paru-paru. Sehingga kekurangan vitamin ini akan berakibat tubuh kesusahan untuk melawan virus yang menyerang paru-paru.

Walaupun penelitian mengenai hal ini masih berlangsung. Penting untuk diingat bahwa meminum vitamin D semata tidak dapat memproteksi dari COVID-19.

Bagi sebagian besar orang, mengonsumsi suplemen vitamin D dengan kadar 1000-4000 IU sudah cukup. Namun bagi orang dengan kadar dalam darah yang rendah, diperlukan dosis yang lebih tinggi.

Bottom Line

Vitamin D memainkan peran penting dalam kesehatan seseorang. Namun kita tidak boleh meremehkan covid-19 karena kita sudah mengonsumsi vitamin D. Pakailah Masker, Jaga Jarak dan segera lakukan vaksinasi Covid-19.

Tinggalkan Balasan

Email Anda tidak akan di publikasikan. Bidang yang ditandai * harus diisi