Kamu Stres Atau Cemas Dengan Kerjaan Cobalah Hal Ini

Banyak orang yang memiliki stres dan kecemasan yang kronik. Mereka menghadapi gejala seperti; canggung, mudah tersulut, tegang, jantung berdetak kencang, dan sakit pada bagian dada.

Anxiety atau kecemasan merupakan permasalahan kesehatan mental yang paling banyak diderita. Menurut Anxiety& Depression Association of America, lebih dari 18 persen orang dewasa di Amerika terganggu oleh gangguan kecemasan setiap tahunnya.

Di beberapa kasus, kondisi kesehatan lainnya seperti thyroid yang terlalu aktif dapat memicu gangguan kecemasan. Mendapatkan diagnosis yang akurat dapat menjamin seseorang mendapat perawatan yang terbaik.

Obat Alami Untuk Mengatasi Kecemasan dan Stress

Pengobatan alami secara umum aman digunakan secara bersamaan dengan obat-obatan yang diresepkan oleh dokter.

Walaupun demikian, perubahan akan diet yang menggunakan suplemen alami dapat mengubah bagaimana pengobatan kecemasan bekerja. Oleh karenanya sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter sebelum menerapkan solusi ini.

 

  • Olahraga Berolahraga merupakan cara yang tepat untuk menghilangkan kegelisahan ataupun kecemasan. Pada 2015 sebuah peneliatan mendapatkan bahwa dengan berolahraga dapat dijadikan sarana terapi untuk meredakan kecemasan. Berolahraga juga dapat membantu mengobati kecemasan yang timbul akibat kondisi stres. Sebuah studi yang telah dipublikasikan menyebutkan bahwa dengan berolahraga dapat mengurangi kecemasan yang berhubungan berhenti merokok.

 

  • Meditasi dapat membantu menghambat pikiran yang stres, sehingga lebih mudah untuk mengelola stres dan kecemasan. Banyak ragam meditasi yang bisa dipilih. Yoga merupakan bentuk meditasi yang sedang menjadi tren dan merupakan pilihan yang pas tidak hanya untuk mengurangi cemas atau stres namun juga sebagai sarana olahraga.

 

  • Aktivitas yang santai Beberapa orang secara tidak sadar menegangkan otot atau menggeram kan mulut sebagai bentuk respon atas cemas. Cobalah untuk rebahan dengan posisi yang nyaman dan secara perlahan-lahan meregangkan otot-otot yang tegang.

 

  • Menulis Mencari cara untuk mengekspresikan kecemasan dapat membuat seseorang merasa lebih rileks. Pada sebuah studi tahun 2016 menunjukkan bahwa menulis kreatif dapat membantu anak dan remaja untuk mengelola kecemasannya.

 

  • Mengatur Waktu Beberapa orang akan merasakan kecemasan jika mereka memiliki jadwal yang padat setiap harinya. Mungkin jadwal sehari-hari itu menyangkut keluarga, kerjaan dan aktivitas lainnya. Memiliki waktu dengan memilih mana yang harus didahulukan dan mana yang bisa ditunda dapat mencegah kamu dari kecemasan. Pengaturan waktu yang efektif dapat membuat kamu fokus hanya pada satu aktifitas. Sehingga setiap hal yang kamu lakukan dapat sesuai harapan yang kamu inginkan.

 

  • Aromaterapi mencium bau-bauan yang lembut dapat mengurangi kecemasan. Beberapa bau dapat bekerja dengan baik pada seseorang namun tidak pada orang lain. Pada 2012 dilakukan penelitian yang hasilnya sudah dipublikasikan. Menyebutkan bahwa aromaterapi lavender dapat mengurangi detak jantung dalam jangka pendek dan dapat membantu tidur lebih nyenyak pada jangka panjangnya.

 

  • Minuman Herbal Banyak sekali produk herbal yang mampu untuk mengurangi kecemasan. Walaupun hal ini mungkin tidak ada bukti ilmiahnya namun hanya secara placebo effect nya saca hal ini sudah membantu. Kamu bisa mencoba teh jahe sebelum kamu tidur.

 

  • Memiliki Hewan Peliharaan walaupun tidak semua orang suka memelihara hewan. Namun aktivitas ini pantas kamu coba. Menurut hasil penelitian bahwa mendengarkan suara jangkrik mampu membantu kesehatan mental lansia.