Lakukan 5 Hal Ini Agar Hubungan Harmonis

Kita semua tahu bahwa memakan makanan yang sehat, berolahraga, mengatur stres merupakan hal-hal penting bagi tubuh dan pikiran. Semua hal itu ternyata juga memiliki manfaat bagi hubungan kamu dengan pasangan. Terdapat 5 tips yang bisa kamu lakukan untuk memperbaiki atau lebih mengharmoniskan hubungan kamu dengan pasangan.

1. Berolahraga Bersama

Pada survei terbaru yang dilakukan oleh Vouchercloud mengungkapkan bahwa 85 persen pasangan yang berolahraga bersama diyakini dapat meningkatkan keharmonisan hubungan. Alasan utama yang responden berikan adalah dengan berolahraga bersama, mereka merasa menyatu karena memiliki ketertarikan yang sama, mereka merasa lebih sehat dan bahagia, serta meningkatkan dorongan seksual.

2. Berolahraga Teratur

Selain berolahraga bersama yang juga penting adalah berolahraga secara teratur. Penelitian menunjukkan bahwa perempuan yang berolahraga secara teratur tidak hanya menaikkan dorongan seksual, namun juga mencapai orgasme lebih cepat dan mudah daripada perempuan yang tidak berolahraga. Pada laki-laki dengan berolahraga secara teratur dapat mengurangi disfungsi ereksi. Pada studi yang lain menemukan bahwa berolahraga secara teratur dapat meningkatkan perasaan atraktif dan meningkatkan level energi.

3. Tidur Teratur

Sebuah penelitian dengan 29 pasang partisipan menunjukkan bahwa kualitas tidur yang baik dapat meningkatkan keharmonisan hubungan. Ketika kualitas tidur laki-laki baik maka akan merasakan hal positif terhadap hubungan yang dijalin. Bagi perempuan, masalah-masalah yang menerpa suatu hubungan dikaitkan dengan kualitas tidur yang buruk. Penelitian lain juga mengaitkan antara kualitas tidur yang buruk dengan konflik hubungan.

4. Memasak di Rumah

Makanan yang dimasak di rumah secara kualitas akan lebih sehat daripada membeli atau makan di luar. Selain itu ketika mempersiapkan makanan bersama dapat meningkatkan kualitas hubungan. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa pasangan yang dilanda perasaan saling cinta maka akan berpartisipasi pada kegiatan atau aktivitas bersama-sama.

5. Tertawa

Ketika kamu memilih film untuk ditonton ketika kencan, pilihlah film bergenre komedi. Ketika tertawa atas hal-hal lucu dalam film akan meningkatkan hormon endorphins, yang mana hormon itu dapat menurunkan stres, mengurangi rasa sakit, menaikkan kekebalan tubuh dan mengurangi tekanan darah. Sebuah studi menunjukkan bahwa pasangan yang telah bersama selama 45 tahun, hal yang paling membuat hubungan mereka bertahan adalah sense of humor.

Tinggalkan Balasan

Email Anda tidak akan di publikasikan. Bidang yang ditandai * harus diisi