Ingin Rambut Tampak Indah, Pakai Serum Hyaluronic Acid!

Hyaluronic acid merupakan bahan aktif untuk perawatan kulit yang diunggulkan karena kemampuannya untuk melembabkan kulit sehingga kulit menjadi kencang dan kenyal. Menurut hasil penelitian yang dilakukan para ahli bahkan menyarankan penggunaan zat ini untuk melawan penuaan dini yang disebabkan oleh paparan sinar UV.

Baru-baru ini sebuah video TikTok viral yang menerangkan manfaat dari hyaluronic acid. Dalam video itu Kaitlyn Boyer, influencer yang membuat video viral menyatakan bahwa rambutnya nampak sehat hanya dengan satu kali penggunaan serum hyaluronic acid 2% + vitamin B5. Ketika melanjutkan penggunaan selama dua minggu, dia menjelaskan bahwa rambutnya menjadi lembut dan mudah diatur.

Muneeb Shah, DO, dokter residen pada Universitas Campbell di Buies Creek, North Carolina, Amerika Serikat, yang juga seorang influencer, mendukung klaim yang diajukan oleh Kaitlyn Boyer. Ia menjelaskan bahwa hyaluronic acid merupakan pelembab yang sangat kuat, yang mampu mengikat 1.000 kali beratnya di air. Ia menambahkan bahwa hyaluronic acid merupakan pelembab yang sangat bagus untuk kulit dan rambut.

Bagaimana serum Hyaluronic Acid Bekerja?

Setiap helai rambut tersusun dari lapisan-lapisan protein, keratin, macrofibril dan kutikula. Rambut yang sehat dan cerah memiliki kutikula yang rata dan kelembabanannya terjaga. Berbanding dengan rambut yang tidak sehat dan kusam. Setiap helai rambutnya batang rambutnya akan kering dan kutikulanya tidak akan rata. Sehingga rambut akan terasa kasar dan rapuh.

Ketika mengaplikasikan ke rambut, hyaluronic acid akan menarik air dan mengikatnya dengan rambut. Cara kerjanya kurang lebih seperti spon yang menyerap air dan mengikat air. Oleh dari itu rambut akan terasa lembut, lembab, batang rambut terlihat lebih tebal.

Selain itu karena zat ini sudah diketahui manfaatnya pada kulit. Maka ketika diaplikasikan pada rambut tidak hanya bermanfaat bagi rambut itu senidiri, melainkan juga bermanfaat bagi kulit rambut. Kulit kepala sebenarnya sama dengan kulit pada tubuh lainnya. Yang membedakan adalah kulit kepala memiliki lebih banyak jaringan tempat rambut tumbuh. Ketika mengaplikasikan hyaluronic acid maka kulit kepala juga akan ikut sehat dan lembab sebagaiman kulit lainnya.

Penggunaan hyaluronic acid aman untuk digunakan pada rambut dan kulit. Karena merupakan materi organik yang mana tubuh sendiri memproduksinya, sehingga alergi atau iritasi tidak akan terjadi.

Kesimpulan

Penggunaan hyaluronic acid direkomendasikan oleh para ahli kulit. Aplikasikan penggunaan serum yang mengandung hyaluronic acid setiap hari. Untuk mendapatkan kulit dan rambut yang sehat, lembut dan kencang. Selain itu hindari sebisa mungkin paparan matahari ketika terik. Karena sinar matahari ketika siang hari memancarkan sinar UV yang berbahaya dan merusak rambut dan kulit kamu. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Email Anda tidak akan di publikasikan. Bidang yang ditandai * harus diisi